Total Kemacetan

Minggu, 22 Maret 2009

Pengalaman Pertama di Posyandu

Pagi hari jam 9-an sedang menjemur anak di tempat parkir (kaya ikan asin aja dijemur :P), dari kejauhan Ibu sebelah (ya...sebelahan sama tetangga lain maksudnya) nanya :

IS : "Ga, ke Posyandu?"
Sy : "O...ada ya?", sambil memasang ekspresi ga tau menahu
IS : "Mau bareng? kalau mau bentar ya nyimpen belanjaan dulu sambil nungguin Angel" (Angel tuh anak tetangga juga tinggalnya di lt.4, dibacanya "enjel" bukan angel)
Sy : "Iya deh bareng aja", jawab saya sambil meneruskan menjemur soalnya belum kering bener...ya sekalian jagain parkiran.

Tidak lama kemudian Ibunya Angel, Ibu sebelah yang nama anaknya Vanya datang. Kedua anak tersebut udah bisa jalan, anak saya belum soalnya baru 5 bulan.

Di Posyandu...
Ibu-ibu yang melayani di Posyandu langsung melirik saya yang baru datang, sementara saya masih celingukan memperhatikan keadaan Posyandu yang diselenggarakan di gedung serbaguna.

IP1 :"Ibu, bawa KMS nya?"
Sy  :"Nggak ",sambil menggeleng  kepala
IP1 :"Ibu, baru?", saya mengangguk.
IP1 :"Dulu lahir dimana?"
Sy  :"di Kopo, di mertua" (duh,cinta mertua sampe dibawa-bawa namanya)
Dan seberondong pertanyaan yang dilontarkan dan menekankan supaya saya mempunyai KMS dan saya dengan gigih mempertahankan pendapat saya bahwa saya tidak pernah diberikan KMS oleh pihak Puskesmas dengan alasan habis.

Akhirnya ...
IP2 (yang menengahi) : "Gini aja, Bu di rumah ada catatan imunisasi ngga?"
Sy  :"Ada"
IP2 :"Bisa di bawa, ga? atau rumahnya jauh?"
Sy  :"Ngga, deket kok. Saya bawa dulu aja ya".

Akhirnya saya pulang lagi ke rumah membawa catatan imunisasi beserta uang, takut dimintai bayaran hehehe

Di Posyandu lagi ...

Sy  :"Ini,Bu"
IP2 :"Lho...ini punya,Bu bagus lagi dari RS ****, ga usah pake KMS lagi (di sensor,ah takut promosi kan ga di bayar)
Saya tersenyum 
Tapi,petugas kebingungan dengan prosedur penulisan pada buku yang saya bawa, akhirnya ..
IP2 : "Bu, bulan depan di ganti KMS saja ya yang dari sini"
Sy  : "o, iya"

Setelah ditimbang dan di ukur tingginya dan menerima bingkisan agar-agar dan telur rebus yang diharapkan oleh mereka dimakan anak balita padahal kenyataannya dihabiskan ibunya hehehe....ternyata ibunya Angel dan Vanya menunggu.
IS : "berapa beratnya?"
Sy : "7,8kg"
IS : "Tuh,berat adek-nya"
IA : "Angel dulu juga gede kaya gitu, skrg aja jd kecil"

Dan, berlangsunglah pembicaraan ibu-ibu yang saling mengunggulkan BB anak dari sejak lahir :P

5 komentar:

  1. hihihihi.. standar banget ya...

    BalasHapus
  2. btw, itu ngapain juga anak 5 bulan masih ASI dikasihnya agar2 dan telor rebus :)) bener, mending buat ibunya saja.. disaring dulu.. :D

    BalasHapus
  3. iya benul. heran juga sih masa ibu di posyandu bilang "gpp,kok itu cuman agar2 saja", aneh. Untung ibunya doyan agar2 dan telor rebus hehehe, maklum lagi masa pertumbuhan

    BalasHapus
  4. obrolan suami dan istri komentar teh...hi..hi..ngobrol di bumi we atuh...

    BalasHapus