Total Kemacetan

Minggu, 02 November 2008

Kelahiran-Kematian

Kelahiran dan kematian adalah dua kata yang antagonis tapi memiliki persamaan yaitu "sama-sama tidak bisa ditebak" kedatangannya.
Hal tersebut menimpa pada saya. Menurut perkiraan dokter dengan alat canggih dan ilmu kedokteran yang diperolehnya, bayi akan lahir akhir oktober atau awal november. Dan pada kenyataannya tidak sepenuhnya benar, karena bayi lahir pertengahan oktober. Padahal sehari sebelum bayi lahir, saya masih kuliah, masih bercanda dengan teman-teman, masih beres-beres rumah dan kegiatan lainnya. Sampai terjadinya kontraksi, saya belum percaya kalau bayi yang saya kandung akan lahir karena beberapa kali saya tanya ke dokter jawabannya selalu sama, akhir oktober atau awal november. Sehingga, banyak keperluan bayi yang masih belum dibeli. Kata-kata yang membuat saya berfikir adalah ucapan ibu mertua "bukan kita yang menentukan kelahiran dan kematian tapi, Tuhan. Kalau dia menghendaki sekarang ya sekarang"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar